Bus Kampus

Bis Kampus

 

A. ARMADA:

Program Green Transportation bekerja sama dengan Perum Damri untuk pelayanan Bus Kampus di IPB Darmaga. Terdapat 8 Unit Bus yang beroperasi dan memiliki fasilitas Full AC dengan kapasitas sekitar 35 orang dan 27 tempat duduk.

 

B. OPERASIONAL:

Seluruh unit Bus beroperasi dilapangan dari jam 06.00 – 18.00 WIB pada kondisi normal. Hari operasional adalah hari senin-jumat kecuali hari libur kampus dan libur nasional.

Wilayah operasional Tersebar di 3 koridor:

Koridor 1 : GWW-FKH-GWW via Asrama Putri

Koridor 3 : GWW-FKH-GWW via LSI

Koridor 4 : GWW-FKH-GWW via Rektorat

Bus Kampus hanya dapat menaikan dan menurunkan penumpang di halte/bus stop yang ditentukan, lokasi-lokasi halte/bus stop dapat dilihat disini. Waktu kedatangan Bus bervariasi sesuai dengan jadwal Bus setiap koridor/per halte dan dapat dilihat disini. Secara umum kedatangan Busdi Koridor 1 dan 3 setiap 8 menit dan koridor 4 setiap 24 menit. 

 

C. PEMBAYARAN:

Pembayaran penggunaan Bus Kampus sama dengan pembayaran penggunaan Moli maupun parkir yaitu menggunakan Tap Cash BNI.  Untuk Tarif sekali naiknya ialah Rp. 1000 rupiah.

 

D. PEMINJAMAN KHUSUS :

Bus kampus green transport tidak dapat dipinjam secara khusus termasuk pada hari libur. Jika ada keperluan pelayanan Bus khusus dapat mencoba pengajuan peminjaman Bus milik IPB yang berada dalam wewenang Biro Umum.