Mobil Listrik

 

Moli

A. ARMADA:

IPB memiliki beberapa mobil listrik (moli) yang didapat dari berbagai sumber, baik itu dari sumbangan maupun sponsorship seperti dari Pemerintah provinsi Jawa Barat, BRI, dan BNI. Program Green transport sendiri saat ini mengelola 35 Mobil listrik yang beroperasi di beberapa koridor. Kapasitas Mobil ini adalah 6 seats (1 driver dan 5 penumpang).

 

B. OPERASIONAL:

Saat ini terdapat 10 unit MOLI beroperasi dilapangan dari jam 06.00 – 18.00 WIB pada kondisi normal. Dengan kapasitas baterai hanya 4 jam maka terdapat dua kali pergantian moli sehingga didapat total 30 moli yang beroperasi reguler.  Hari operasional adalah hari senin-jumat kecuali hari libur kampus dan libur nasional.

Wilayah operasional Tersebar di 4 koridor:

Koridor 1 : GWW-FKH-GWW via Asrama Putri

Koridor 2 : FKH-FATETA-FKH via Menwa

Koridor 4 : GWW-Rektorat-GWW

Koridor 5 : Gerbang Belakang – Perumdos – Gerbang Belakang

Berbeda dengan Bis Kampus yang hanya berhenti pada halte/bus stop yang ditentukan, MOLI dapat berhenti untuk menaikan/ menurunkan penumpang di mana saja sepanjang koridor operasionalnya, tinggal lambaikan tangan anda ke supirnya.  

Jadwal kedatangan MOLI tidak ditetapkan secara pasti seperti Bis Kampus karena akan terus berputar dengan kecepatan sesuai kondisi dilapangan saat itu. Namun dari estimasi waktu kedatangan diperkirakan setiap 5-10 menit.

 

C. PEMBAYARAN:

Pembayaran penggunaan mobil listrik sama dengan pembayaran penggunaan Bus maupun parkir yaitu menggunakan Tap Cash BNI. Untuk Tarif sekali naiknya ialah Rp. 2.000 rupiah.

 

D. PEMINJAMAN KHUSUS:

MOLI juga dapat dipinjam secara khusus untuk penggunaan kegiatan dalam kampus IPB, namun perlu diketahui bahwa adanya keterbatasan unit yang dapat dipinjamkan terutama pada hari operasional normal. Bagi yang ingin melakukan peminjaman khusus dapat mengajukan surat peminjaman ke Biro Umum di Rektorat IPB dan mengantarkan disposisinya ke sekretariat Green Transportation di ruang Bale Wartawan. Pengajuan peminjaman diharuskan sudah masuk ke sekretariat Green Transportation 1 Minggu sebelum hari peminjaman